//Review oleh Tabloid Kontan

Review oleh Tabloid Kontan

Tonjolkan keunikan untuk melewati pesaing.

Telepon Genggam (handphone) sudah menjadi kebutuhan pokok di negri ini, penjualan perangkat ini terus meningkat dari tahun ke tahun, Bahkan kini seseorang bisa memiliki lebih dari satu handphone untuk mendukung berbagai kegiatannya.

Larisnya penjualan Handphone tentu melahirkan banyak peluang , salah satu celah bisnis yang muncul adalah menjadi produsen tas atau Handphone Organizer (HPO). permintaan tas khusus handphone ini muncul seiring riuhnya penjualan smartphone di negri ini.

Salah satu produsen HPO adalah Edwin Maidhanie bersama istri nya , Ika Yustika , pria asal Bandung ini mulai membuat HPO sejak 2008, sebelumnya mereka adalah produsen tas sekolah dan tas punggung dengan merek Maika Etnik.

Edwin mengembangkan produk HPO lantaran melihat adanya kebutuhan konsumen akan tas khusus untuk handphone, model smartphone baru yang memiliki layar lebar, menuntut media penyimpanan yang aman dan terpisah antara satu barang dan barang lainnya. tas bersekat pun menjadi solusi.

Lantas , Edwin dan Ika Yustika belajar membuat HPO , tingkat kesulitan tas jenis ini cukup tinggi karena ukuran yang mini namun banyak sekat. Selain menyimpan handphone, HPO juga menyediakan sekat untuk kartu dan uang.

Kini dalam sebulan Maika bisa membuat 10.000 unit. bandrol harga jual di tingkat eceran berkisar Rp95.000 – Rp120.000. “Yang membedakan adalah tingkat kesulitan pembuatan design dan materi bahan.”

Seperti produk fashion lain HPO juga terus mengikuti tren yang berkembang. Edwin bilang kalau dulu banyak konsumen menyukai kombinasi banyak warna sekarang mereka suka yang simpel seperti warna-warna pastel dan tidak terlalu mencolok.

sumber : Tabloid Kontan edisi 6 oktober – 12 oktober 2014

By | 2016-06-16T10:04:25+00:00 October 10th, 2014|Liputan|0 Comments

Leave A Comment